Langsung ke konten utama

APLIKASI RAPOR K-13 KONVERSI KE KTSP 2006 (TERINSPIRASI DARI DARI APLIKASI RAPOR K13 MILIK BAPAK PURNAWANTO, S.Pd.,M.Si DARI SMPN 1 TEBING TINGGI)

Terinspirasi dari aplikasi Rapor K13 dari Bapak Purnawanto, SMPN 1 Tebing Tinggi, berikut kami mencoba meremodifikasi (tanpa lupa mengucapkan terimakasih kepada Beliau selaku pemilik ROYALTI hak intelektual yang telah mau berbagi tanpa melihat nominal Uang/ Hr yang harus diterima dari siapapun----sekali lagi beliaulah yang memiliki ide intelektual ini bukan siapapun apalagi diakui oleh lembaga Pendidikan tertentu) aplikasi rapor tersebut untuk membantu rekan-rekan yang harus menerapkan kurikulum 2013 atau dan KTSP 2006 (terutama di kabupaten Jombang pada semester Ganjil 2014/2015). 

Dalam aplikasi rapor ini kami menambahkan rekap cetak aspek penilaian Penegetahuan, Keterampilan, dan Sosial Religius beserta tombol cetaknya, sehingga tiap guru mata pelajaran selain bisa mengumpulkan softcopy juga hard copy ke wali kelas untuk ditulis pada RAPOR yang sebenarnya. (Menurut saya : " Rapor harus otentik tertulis dengan tangan ")=(mohon koreksi bila saya salah menafsirkan definisi Rapor).  

Berikut screenshot asli model rapor Bapak Purnawanto, SMPN 1 Tebing Tinggi:
http://purnawantomaksum.wordpress.com/kurikulum-2013/aplikasi-daftar-nilai-kurikulum-2013-untuk-smpmts/

Berikut screenshot model rapor yang diakui oleh Bapak Guru TERTENTU dan di validasi lembaga tertentu:


 
Berikut screenshot (dengan memohon ijin beliau Bapak Purnawanto, SMPN 1 Tebing Tinggi) dengan konversi K13 ke KTSP 2006:
http://downloads.ziddu.com/download/24290216/8A-BIG-FINAL-K13-KTSP-SMPN-1-SUMOBITO.rar.html
(TUJUAN PENAYANGAN SCREENSHOT HANYA SEMATA AGAR KITA SELALU BELAJAR MENGHARGAI KARYA INTELEKTUAL ORANG LAIN BELAKA, BUKAN UNTUK NIATAN YANG LAIN DAN TIDAK MEMBANGUN. MARI KITA AJARKAN ANAK DIDIK KITA UNTUK SALING MENGHARGAI-----SEBAGAI BAPAK ANIES BAWESDAN PERNAH BERKATA DALAM MEMPERINGATI HARI GURU 2014 "HORMATI GURU! DAN VIP KAN GURU KITA".) 

Untuk download klik pada gambar screen shot (password: khitdhysku). Terimakasih dan semoga hal ini bermanfaat bagi kita semua serta semata untuk keridhoan ALLOH. Amin.

Postingan populer dari blog ini

PROCEDURE TEXT : How to make ONDE-ONDE

This good for someone who can not make a cake "Onde-Onde", and this instructions how to make ONDE-ONDE from Denanyar cuisine , here we share the recipe with different flavor: GREENBEAN INSIDE Leather Material: 250 g sticky rice flour 25 gr sago flour ½ teaspoon salt ¼ teaspoon vanilla 15 gr sugar Btr 1 egg 150 ml warm water 100 gr sesame cooking oil Contents: 100 gr green beans, peeled 75 gr sugar Pandan leaves 1 ¼ teaspoon salt ¼ teaspoon vanilla 50 ml coconut milk How to make: 1.Contents: steamed green beans until cooked and tender. Lift, then blend while hot. Combine the green beans with sugar, pandan leaves, salt, vanilla and coconut milk, mix well. Cook over low heat until the dough can dipulung content. Chill. Take the contents of 10 g dough, then round it off. Set aside. 2. Skin: mix rice flour, sago flour, salt, vanilla, sugar and egg mix well. Pour warm water little by little, while diuleni to be dull and dipulung, set aside. 3. Take 15 g dough skin, pipihkan. Put t...

logo jombang hitam putih

LABORATORIUM BAHASA MULTIMEDIA DAN FUNGSINYA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ASING

A. Pengertian Laboratorium Bahasa Multimedia Laboratorium bahasa mengacu kepada seperangkat peralatan elektronik audio video yang terdiri atas instructor console sebagai mesin utama, dilengkapi dengan repeater language learning machine, tape recorder, DVD Player, video monitor, headset dan students¡¦ booth yang dipasang dalam satu ruang kedap suara. Selain itu ada pula komponen komputer multimedia sebagai komponen tambahan yang dapat dikombinasikan dengan kesemuanya itu. Bila itu dilakukan, maka tampillah laboratorium bahasa itu sebagai laboratorium bahasa multimedia. Artinya, peralatan laboratorium bahasa itu mencakup berbagai jenis media dengan fungsi masing-masing yang bervariasi. Dengan laboratorium bahasa multimedia, guru kreatif dapat memanfaatkan aneka jenis program pelajaran bahasa asing baik yang dikemas dalam bentuk kaset audio, video, maupun CD interaktif. Bahkan, dengan peralatan ini guru juga dapat memanfaatkan kemampuan dirinya dalam memfasilitasi siswa agar terlibat dal...