Langsung ke konten utama

UKG ONLINE BAHASA INGGRIS 2012 (menyimpang)

Cetak semua
Di jendela baru

PELAKSANAAN UKG ONLINE (BAHASA INGGRIS)

khitdhys
03:45 (5 menit yang lalu)

ke pengaduan
Yth. Bapak KEMENDIKNAS RI

Sebelumnya saya memohon maaf dan mungkin tulisan ini karena ketidakmampuan saya sebagai pengemban TUGAS GURU dalam UKG yag telah saya laksanakan.
Pelaksanaan UKG mohon Bapak instruksikan untuk dilakukan telaah SOAL (khususnya Bahasa Inggris) karena:

1. Penyajian soal (mulai dari pengetikan, editing, tampilan, dan indikator) banyak ditemukan kesalahan mendasar yang menimbulkan persepsi ganda pada maksud tujuan pertanyaan.
Sebagai contoh: soal bahasa inggris (pemaksaan penterjemahan sehingga terlihat menggunakan GOOGLE TRANSLATION (karena ada soal yang berbahasa Inggris dan sebagian berbahasa Indonesia pada nomor yang sama dan tidak BERTERIMA), banyak soal yang tanpa soal bila peserta tidak teliti/ jeli

2. Pemilahan dan pembeda dalam pembuatan soal tidak tampak jelas bahkan materi GURU Bahasa Inggris SMP dan SMA adalah sama.(bahkan bidang studi: Bahasa Inggris tidak termaktub dalam pilihan mapel yang diuji)
3. Instrumen soal diacak tidak runtut (pada teks wacana seharusnya antara pertanyaan satu dengan lain harus runtut bila mengacu pada satu wacana, tetapi ini di acak asal-asalan)

4. Soal UKG harusnya juga dipilih dari materi SKL masing-masing jenjang satuan pendidikan karena soal UKG bahasa Inggris bukan TOEFL.
5. Bila hasil analisis HASIL UKG ONLINE banyak yang TIDAK LULUS (memenuhi nilai minimal 70) maka yang perlu dikaji adalah INSTRUMEN TES-nya, bukan peserta UKG

6. UKG online kurang efektif untuk mengetahui taraf mutu kualitas GURU (karena GURU berhadapan langsung dengan karakter peserta didik)
7. Dalam pelaksanaan UKG yang berikut mohon tampilan SOAL ONLINE nya lebih terverifikasi, selektif dan profesional

8. UKG sebaiknya dalam bentuk PEN and PAPER test untuk menghindari kegalauan dan terpecahnya konsentrasi GURU dalam mengerjakan SOAL tes
Terima kasih dan mohon maaf (sekedar sharing), dan mohon untuk segera diverifikasi demi kebersamaan visi dan misi GURU-GURU.


Hormat kami,

YUNI HARTONO
Guru Bahasa Inggris SMPN 1 SUMOBITO Jombang


Balas

Teruskan



Klik di sini untuk Balas atau Teruskan
Iklan – Untuk apa iklan ini?
The latest mining industry forecast trends & prospects data & analysis
512

Postingan populer dari blog ini

PROCEDURE TEXT : How to make ONDE-ONDE

This good for someone who can not make a cake "Onde-Onde", and this instructions how to make ONDE-ONDE from Denanyar cuisine , here we share the recipe with different flavor: GREENBEAN INSIDE Leather Material: 250 g sticky rice flour 25 gr sago flour ½ teaspoon salt ¼ teaspoon vanilla 15 gr sugar Btr 1 egg 150 ml warm water 100 gr sesame cooking oil Contents: 100 gr green beans, peeled 75 gr sugar Pandan leaves 1 ¼ teaspoon salt ¼ teaspoon vanilla 50 ml coconut milk How to make: 1.Contents: steamed green beans until cooked and tender. Lift, then blend while hot. Combine the green beans with sugar, pandan leaves, salt, vanilla and coconut milk, mix well. Cook over low heat until the dough can dipulung content. Chill. Take the contents of 10 g dough, then round it off. Set aside. 2. Skin: mix rice flour, sago flour, salt, vanilla, sugar and egg mix well. Pour warm water little by little, while diuleni to be dull and dipulung, set aside. 3. Take 15 g dough skin, pipihkan. Put t...

logo jombang hitam putih

LABORATORIUM BAHASA MULTIMEDIA DAN FUNGSINYA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ASING

A. Pengertian Laboratorium Bahasa Multimedia Laboratorium bahasa mengacu kepada seperangkat peralatan elektronik audio video yang terdiri atas instructor console sebagai mesin utama, dilengkapi dengan repeater language learning machine, tape recorder, DVD Player, video monitor, headset dan students¡¦ booth yang dipasang dalam satu ruang kedap suara. Selain itu ada pula komponen komputer multimedia sebagai komponen tambahan yang dapat dikombinasikan dengan kesemuanya itu. Bila itu dilakukan, maka tampillah laboratorium bahasa itu sebagai laboratorium bahasa multimedia. Artinya, peralatan laboratorium bahasa itu mencakup berbagai jenis media dengan fungsi masing-masing yang bervariasi. Dengan laboratorium bahasa multimedia, guru kreatif dapat memanfaatkan aneka jenis program pelajaran bahasa asing baik yang dikemas dalam bentuk kaset audio, video, maupun CD interaktif. Bahkan, dengan peralatan ini guru juga dapat memanfaatkan kemampuan dirinya dalam memfasilitasi siswa agar terlibat dal...