Langsung ke konten utama

Lomba Menulis Cerita untuk siswa SMP/MTs 2012

Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Lomba Menulis Cerita untuk siswa SMP/MTs.

Tema-tema cerita yang bisa dipilih: (1) Kejujuran, (2) Disiplin, (3) Cinta Tanah Air, (4) Cinta Lingkungan, (5) Kasih Sayang.

Hadiah:


Pemenang 1 Rp 6 juta

Pemenang 2 Rp 5,5 juta

Pemenang 3 Rp 5 juta

Pemenang 4 Rp 4,5 juta

Pemenang 5-9 Rp 4 juta

Pemenang 10-15 Rp 3,5 juta.


Pajak hadiah sebesar 5% (PPH pasal 21) ditanggung pemenang.


Persyaratan :

  • peserta adalah siswa SMP/MTs, dibuktikan dengan surat keterangan dari kepala sekolah.
  • tulisan berbentuk cerita.
  • tulisan dibuat sendiri dan bukan jiplakan, saduran, atau terjemahan dari karya lain. Bukti ditunjukkan dengan pembuatan Surat Pernyataan Keaslian Karya/Naskah bermaterai Rp 6 ribu.
  • tulisan belum pernah dipublikasikan di media manapun.
  • panjang tulisan 4-10 halaman, diketik pada kertas A4 dengan jarak 1,5 spasi dan jenis huruf Times New Roman 12 pt.
  • peserta boleh mengirimkan lebih dari satu naskah.
  • di halaman akhir tulisan, ditulis biodata penulis serta nomor telepon, alamat sekolah, dan alamat rumah.

Cerita yang dikirim tiga rangkap, masukkan ke dalam amplop. Pada bagian luar amplop ditulis ‘LMC-SMP/MTs 2012’. Naskah paling lambat dikirim pada 29 Juni 2012 (stempel pos) atau diantar langsung ke alamat:


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar
Sub Output Pembinaan Pendidikan Estetika pada Subbag Rumah Tangga Bagian Umum
Setditjen Pendidikan Dasar
Kompleks Kemdikbud, Gedung E Lantai 5
Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta, 10270.


Kemdikbud berhak menerbitkan dan menggandakan naskah yang terpilih. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Jika perlu informasi lebih lanjut, silakan hubungi panitia penyelenggara di nomor telepon (021) 5725616 dan 57851730. Email: estetika_lmc_sd_smp@yahoo.co.id.

Postingan populer dari blog ini

PROCEDURE TEXT : How to make ONDE-ONDE

This good for someone who can not make a cake "Onde-Onde", and this instructions how to make ONDE-ONDE from Denanyar cuisine , here we share the recipe with different flavor: GREENBEAN INSIDE Leather Material: 250 g sticky rice flour 25 gr sago flour ½ teaspoon salt ¼ teaspoon vanilla 15 gr sugar Btr 1 egg 150 ml warm water 100 gr sesame cooking oil Contents: 100 gr green beans, peeled 75 gr sugar Pandan leaves 1 ¼ teaspoon salt ¼ teaspoon vanilla 50 ml coconut milk How to make: 1.Contents: steamed green beans until cooked and tender. Lift, then blend while hot. Combine the green beans with sugar, pandan leaves, salt, vanilla and coconut milk, mix well. Cook over low heat until the dough can dipulung content. Chill. Take the contents of 10 g dough, then round it off. Set aside. 2. Skin: mix rice flour, sago flour, salt, vanilla, sugar and egg mix well. Pour warm water little by little, while diuleni to be dull and dipulung, set aside. 3. Take 15 g dough skin, pipihkan. Put t...

logo jombang hitam putih

LABORATORIUM BAHASA MULTIMEDIA DAN FUNGSINYA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ASING

A. Pengertian Laboratorium Bahasa Multimedia Laboratorium bahasa mengacu kepada seperangkat peralatan elektronik audio video yang terdiri atas instructor console sebagai mesin utama, dilengkapi dengan repeater language learning machine, tape recorder, DVD Player, video monitor, headset dan students¡¦ booth yang dipasang dalam satu ruang kedap suara. Selain itu ada pula komponen komputer multimedia sebagai komponen tambahan yang dapat dikombinasikan dengan kesemuanya itu. Bila itu dilakukan, maka tampillah laboratorium bahasa itu sebagai laboratorium bahasa multimedia. Artinya, peralatan laboratorium bahasa itu mencakup berbagai jenis media dengan fungsi masing-masing yang bervariasi. Dengan laboratorium bahasa multimedia, guru kreatif dapat memanfaatkan aneka jenis program pelajaran bahasa asing baik yang dikemas dalam bentuk kaset audio, video, maupun CD interaktif. Bahkan, dengan peralatan ini guru juga dapat memanfaatkan kemampuan dirinya dalam memfasilitasi siswa agar terlibat dal...