Langsung ke konten utama

Unesa | Jurnal Ilmiah

Unesa | Jurnal Ilmiah
Edisi : Vol 10 No 1 April 2010
Strategi Penyampaian Bahan Ajar Melalui Pemanfaatan Metode dan Media Dalam Proses Pembelajaran
Oleh : Lamijan Hadi Susarno (Univesitas Negeri Surabaya)
1171 pembaca | download : 107.04 KB

Evaluasi Dalam Pembelajaran Terpadu di Sekolah Dasar
Oleh : Sutrisno Widodo (Univesitas Negeri Surabaya)
771 pembaca | download : 89.81 KB

Pembelajaran Inovatif Berbasis Deep Dialogue/Critical Thinking
Oleh : Ketut P. Arthana (Univesitas Negeri Surabaya)
782 pembaca | download : 86.48 KB

Efektivitas Model Distribusi Bahan Ajar Berbasis On Line (Kasus Pemanfaatan Toko Buku Online Pada Mahasiswa Universitas Terbuka)
Oleh : Pardamean Daulay (Universitas Terbuka UPBJJ Surabaya)
643 pembaca | download : 735.07 KB

Kompetensi Guru Taman Kanak-Kanak
Oleh : Rusijono (Univesitas Negeri Surabaya)
783 pembaca | download : 84.23 KB

Meyakinkan Validitas Data Melalui Triangulasi Pada Penelitian Kualitatif
Oleh : Bachtiar S. Bachri (Univesitas Negeri Surabaya)
780 pembaca | download : 955.77 KB

Pengaruh Pemanfaatan Media Permainan Kartu Hitung Terhadap Hasil Belajar Siswa Meteri Ajar Operasi Hitung Campuran Mata Pelajaran Matematika Kelas III SDN Babat Jerawat I Surabaya
Oleh : Zuhrotul Komariyah, Soeparno (Univesitas Negeri Surabaya)
826 pembaca | download : 166.7 KB

Pengembangan Media Komik Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Pemahaman Bentuk Soal Cerita Bab Pecahan Pada Siswa Kelas V SDN Ngembung.
Oleh : Riska Dwi Novianti, M. Syaichudin (Univesitas Negeri Surabaya)
819 pembaca | download : 110.59 KB

Pengembangan Komputer Pembelajaran (CAI) Tentang Gerak Lurus berubah Beraturan Pada Mata Pelajaran Fisika Bagi Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Surabaya
Oleh : Saad Wasis H., Sulistyowati (Univesitas Negeri Surabaya)
776 pembaca | download : 117.24 KB

Pengembangan Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Bahasa Daerah Pokok Bahasan Aksara Jawa Kelas VII di SMP Negeri 2 Sidoarjo
Oleh : Dewi Lili Ayimati, Andi Mariono (Univesitas Negeri Surabaya)
832 pembaca | download : 62.95 KB

Ketua
Prof. Dr. Rusijono, M.Pd

Penyunting Ahli
Dr. Mustaji, M.Pd (Universitas Negeri Surabaya)
Dr. Anastasia Wijayatin, M.Pd (Universitas Negeri Malang)
Drs. Kasmansyah, M.Si (Universitas Sriwijaya)
Drs. Agus Maimun, M.Pd (STAIN Malang)

Penyunting Pelaksana
Drs. Lamijan H.S., M.Pd
Dr. Karti Soeharto, M.Pd
Drs. I Ketut P. Arthana, M.Pd
Drs. Bachtiar S.B., M.Pd
Danang Tandyonomanu, M.Si
Salamun Rohman Nudin, S.Kom

Pelaksana Tata Usaha
Djoko Purnomo, S.Pd
Dwi Harmani Astuti Dewi, SH

Alamat penerbit/redaksi:
Program Studi Teknologi Pendidikan, Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Surabaya,
Kampus Lidah Wetan Surabaya 60213
Telp. (031)7532160
Email: tekpen_unesa@gmail.com


Postingan populer dari blog ini

PROCEDURE TEXT : How to make ONDE-ONDE

This good for someone who can not make a cake "Onde-Onde", and this instructions how to make ONDE-ONDE from Denanyar cuisine , here we share the recipe with different flavor: GREENBEAN INSIDE Leather Material: 250 g sticky rice flour 25 gr sago flour ½ teaspoon salt ¼ teaspoon vanilla 15 gr sugar Btr 1 egg 150 ml warm water 100 gr sesame cooking oil Contents: 100 gr green beans, peeled 75 gr sugar Pandan leaves 1 ¼ teaspoon salt ¼ teaspoon vanilla 50 ml coconut milk How to make: 1.Contents: steamed green beans until cooked and tender. Lift, then blend while hot. Combine the green beans with sugar, pandan leaves, salt, vanilla and coconut milk, mix well. Cook over low heat until the dough can dipulung content. Chill. Take the contents of 10 g dough, then round it off. Set aside. 2. Skin: mix rice flour, sago flour, salt, vanilla, sugar and egg mix well. Pour warm water little by little, while diuleni to be dull and dipulung, set aside. 3. Take 15 g dough skin, pipihkan. Put t...

logo jombang hitam putih

LABORATORIUM BAHASA MULTIMEDIA DAN FUNGSINYA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ASING

A. Pengertian Laboratorium Bahasa Multimedia Laboratorium bahasa mengacu kepada seperangkat peralatan elektronik audio video yang terdiri atas instructor console sebagai mesin utama, dilengkapi dengan repeater language learning machine, tape recorder, DVD Player, video monitor, headset dan students¡¦ booth yang dipasang dalam satu ruang kedap suara. Selain itu ada pula komponen komputer multimedia sebagai komponen tambahan yang dapat dikombinasikan dengan kesemuanya itu. Bila itu dilakukan, maka tampillah laboratorium bahasa itu sebagai laboratorium bahasa multimedia. Artinya, peralatan laboratorium bahasa itu mencakup berbagai jenis media dengan fungsi masing-masing yang bervariasi. Dengan laboratorium bahasa multimedia, guru kreatif dapat memanfaatkan aneka jenis program pelajaran bahasa asing baik yang dikemas dalam bentuk kaset audio, video, maupun CD interaktif. Bahkan, dengan peralatan ini guru juga dapat memanfaatkan kemampuan dirinya dalam memfasilitasi siswa agar terlibat dal...